Monday, July 9, 2012

Diary Diet Mayo (13 hari bisa turun sampe 8kg)

Udah lama sih denger tentang program diet ini, dulu ponakan udah pernah jalanin and its work, cuma karena liat menu diet nya yang a bit scary haha... jd aja maju mundur mau jalaninnya.

Sekarang karena udah desperate banget nurunin BB yang udah naik seenak jidat, apalagi udah bolak balik program diet WRP tapi udah turun kok naik lagi, akhirnya aku memantapkan hati untuk diet Mayo :D
Biar semangat dan ga bosen, nanti semua menu yg aku makan mau diupload disini tiap hari ^^ 

Beda dengan diet2 lain yg udah pernah dijalanin, yg biasanya cuma boleh lunch doang (alias kelaparan di pagi dan malem hari), dan paling cuma menjanjikan turun 1,5kg dalam seminggu.
Diet Mayo ini masih bisa lunch dan dinner dengan kenyang dan menjanjikan bisa turun sampe 8kg (dalam 13 hari), ituu kalo dijalanin dengan taat dan bener lho ya ^^ 

soalnya kalo ada pelanggaran dikiit aja, kita mesti ulang lagi dari hari ke 1 hehe..
jadi Diet Mayo ini selain bisa menurunkan berat badan, melatih kita juga untuk disiplin dan sabaaar...

Diet Mayo diperkenalkan oleh Mayo Clinic’s USA. 
Program diet ini hanya dilakukan selama 13 hari dengan pantangan utama menghindari GARAM atau makanan dengan rasa asin dan AIR ES. 
Selama program ini berlangsung, garam bersama air dalam tubuh akan dikeluarkan setiap hari melalui urin atau feses, sedangkan tubuh tidak mengalami penambahan garam dari konsumsi makanan yang dapat menambah volume air di dalam tubuh (salah satu penyebab gemuk adalah air dalam tubuh).

Telah diteliti bahwa keadaan kimia di dalam tubuh menjadi lebih baik setelah menjalankan Diet Mayo, sehingga kemungkinan untuk menjadi gemuk sangat kecil asalkan pada hari 14 tetap mengontrol pola makan dengan normal (tidak berlebihan). 
Program diet ini cukup dilakukan 1 kali setahun.

Penasaran? Mari kita intip menu dari Diet Mayo ini.

Hari ke – 1 & hari ke – 8

Pagi : 1 cangkir kopi atau teh + gula ( tanpa susu )

Siang : 2 butir telur rebus + 1 buah tomat + bayam rebus

Malam : 150 gram daging bakar + slada ( daun slada / letes dicampur dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan 1 sendok makan salad oil / olive oil).



Hari ke-2 dan hari ke – 9

Pagi : 1 cangkir kopi atau teh + gula ( tanpa susu )

Siang : 1 potong daging bakar atau rebus + slada ( daun slada / letes dicampur dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan 1 sendok makan salad oil / olive oil) + 1 buah segar

Malam : daging ayam direbus + 1 gelas plain yoghurt.



Hari ke-3 dan hari ke- 10

Pagi : 1 cangkir kopi atau teh + gula ( tanpa susu ) + 1 potong roti bakar

Siang : 2 butir telur di rebus + bayam rebus + 1 buah tomat + 1 buah segar

Malam : daging ayam rebus + slada ( daun slada / letes dicampur dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan 1 sendok makan salad oil / olive oil)



Hari ke-4 dan hari ke -11

Pagi : 1 cangkir kopi atau teh + gula ( tanpa susu ) + 1 potong roti bakar

Siang : 1 telur rebus + 1 wortel diparut / dijus + sepotong keju ( 60 gram )

Malam : 1 mangkok pepaya + slada ( daun slada / letes dicampur dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan 1 sendok makan salad oil / olive oil) + 1 gelas plain yoghurt



Hari ke-5 dan hari ke – 12

Pagi : 1 wortel besar diparut / dijus + lemon

Siang : 1 potong besar ikan dipepes / dibakar

Malam : 1 potong daging dibakar atau direbus + slada ( daun slada / letes dicampur dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan 1 sendok makan salad oil / olive oil) + seledri kukus



Hari ke- 6 dan hari ke – 13

Pagi : 1 cangkir kopi atau teh + gula ( tanpa susu ) + 1 potong roti bakar

Siang : 1 dada ayam di rebus + slada ( daun slada / letes dicampur dengan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis dan 1 sendok makan salad oil / olive oil) + lemon

Malam : 2 butir di rebus + wortel diparut / dijus



Hari ke- 7

Pagi : 1 cangkir teh tanpa gula

Siang : 1 potong daging dibakar atau direbus + buah segar

Malam : Puasa kecuali minum air sebanyak-banyaknya



Hari ke -14

mulai bebas kembali seperti biasa (kurangi gula dan makanan berlemak)


*catatan

1. Daging ( beef steak ) harus dibakar dengan Danish Butter Unsalted ( tawar )
2. Makan malam ( terakhir ) harus jam 18.00
3. Air dapat diminum tiap jam minimal 8 gelas sehari, JANGAN AIR ES
4. Daun selada dimakan mentah


so.. ada yg mau ikutan? ^^









Breakfast : a cup of tea with 1tbs sugar. Yg dibelakangnya itu sarapan si papa, mi goreng dan salmon goreng pake abon cabe... godaan di pagi hari hiks..



Lunch day 1: 2  boiled egg + Spinach + tomatoes



Dinner Day 1: 150gr beefsteak with unsalted butter + lettuce with lemon and olive oil

2 comments:

  1. haloo.. thx u infonya.. kalau daging beef diganti dengan daging ayam boleh g ya?

    ReplyDelete
  2. itu dimenunya emg sama sekali gak boleh makan nasi ya ?

    ReplyDelete